Serah Terima Tahap 2 Tersangka dan Barang Bukti Tipikor Dinas Pertanian Brebes

Brebes, 9 Mei 2019. kejaksaan Tinggi Jawa Tengah telah dilaksanakan serah terima tahap 2 tersangka dan barang bukti perkara pada dua pensiunan PNS Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes, Ir. Mardi Sutikno dan Ir. Madyo Raharjo, yang merupakan tersangka dugaan kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) bibit bawang merah.

Sebelum diserahkan kelapas, berkas perkara kasus tipikor tersebut telah memasuki tahap dua atau serah terima tersangka dan barang bukti dari Reskrim Tipikor Polda Jateng yang telah diterima Kasi Pidsus Kejari Brebes Arie Chandra Dinata Noor, SH. di Kejati Semarang.

Kajari Brebes, Transiswara Adhi, SH. MHum. menerangkan
“Kasus dugaan korupsi itu terjadi pada tahun 2016 di Dinas Pertanian. Terkait pengadaan bibit bawang merah, dimana dalam pengadaan ini jumlah bibit bawang yang tersedia tidak sesuai dengan kontrak sehingga para petani bawang menerima bawang tidak sesuai jumlah yang ditentukan dalam kontrak.

Tersangka Mardi Sutikno, saat itu sebagai ketua PPHP dan Madyo Raharjo selaku PPKom. Kedua tersangka disangkakan tidak melaksanakan tugas dan fungsinya yaitu melakukan pengecekan terhadap jumlah bibit bawang yang sudah disalurkan penyedia jasa, sehingga akibatnya dalam pengadaan Bibit Bawang tersebut telah menimbulkan kerugian negara sebesar Rp. 225.000.000,-.

Setelah dilaksanakan proses tahap 2 penyerahan tersangka dan barang bukti terhadap keduanya dilakukan penahanan pada Rutan Klas IA Kedungpane Kota Semarang selama 20 hari terhitung sejak tanggal 09 Mei 2019.

author
No Response

Leave a reply "Serah Terima Tahap 2 Tersangka dan Barang Bukti Tipikor Dinas Pertanian Brebes"