Kejari Brebes Kawal Dana BOS MTS Tahun Anggaran 2019

Brebes, 25 April 2019.¬†Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes melalui Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) mengadakan kegiatan Sosialisasi “Pengarahan Kepala Sekolah MTs dalam penggunaan Dana BOS Tahun Anggaran 2019.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Seksi Intelijen Hardiansyah, SH, MH, M.I.Pol selaku Ketua TP4D, Jaksa Fungsional bidang Intelijen Kejari Brebes Setiya Adi Budiman, SH., Ketua Kelompok Kerja MTs se Wilayah Kab. Brebes Sdr. Suhaedi, M.Pd., Kepala MTs 4 Songgom H. Bajuri, Sekretaris Ma’arif Sdr. Iksan, dan perwakilah dari sekolah MTS se kaupaten Brebes.

Kasi Intelijen selaku ketua TP4D menjelaskan, bahwa TP4D hadir untuk mengawal dan mengamankan proyek strategis nasional dalam bidang pendidikan, salah satunya dana BOS yang merupakan program Presiden Republik Indonesia dalam rangka mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi penyelenggara negara dalam melaksanakan proyek strategis nasional yg bersumber dari anggaran negara agar terhindar dari permasalahan hukum dan sekaligus memaksimalkan penyerapan anggaran.

Konsep TP4D adalah untuk mengawal dan mengedepankan langkah preventif apabila ditemukan adanya indikasi awal perbuatan melawan hukum, dunia pendidikan terus akan dievaluasi untuk menjadi bagian dari prioritas pembangunan proyek strategis nasional, diharapkan tidak ada lagi yang ikut intervensi dengan penerbit. Karena hal tersebut bisa berpotensi mengakibatkan kerugian negara.

Ketua TP4D juga menjelaskan, LSM hanya mengawasi tidak mempunyai kewenangan untuk meminta data, namun jika sudah menjadi bagian dari permainan itu yg tidak diperbolehkan.

author
No Response

Leave a reply "Kejari Brebes Kawal Dana BOS MTS Tahun Anggaran 2019"