Jaksa Masuk Masjid, di Masjid Al-Furqon Kec. Salem

Foto bersama setelah kegiatan JMM

Brebes, 10 April 2019, Kejaksaan Negeri Brebes melaksanakan acara Jaksa Masuk Masjid (JMM) yang bertempat di Masjid Al-Furqon Kec. Salem Kab. Brebes, acara dimulai setelah sholat Dhuhur berjamaah, acara ini juga dihadiri oleh 21 Kepala Desa Dari 21 Desa di wilayah Kec. Salem Kab. Brebes.

Acara dibuka oleh Camat Salem, Drs. Nur Ari Aris Yuswanto, MS.i, yang ke,udian dilanjut sambutan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Brebes, Transiswara Adhi, SH, M.Hum.

Sambutan dari Kajari Brebes.

Dalam sambutannya, Kajari juga menjelaskan bahwa agenda Jaksa Masuk Masjid di wilayah Kec. Salem adalah merupakan wadah untuk mempererat tali silaturahmi antara Kepala Desa dengan Kami. Sehingga dengan eratnya hubungan silaturahmi, maka hubungan baik akan terjalin dan dapat lebih meningkatkan sikap kooperarif terkait dengan permasalahan hukum dll.

Kajari juga menjelaskan terkait pendampingan TP4D dan penggunaan Dana Desa agar penggunaan dana desa lebih optimal dan terhindar dari permasalahan hukum.

Hardiansyah, SH., MH., M.I.Pol, selaku Kasi Intelijen Kejari Brebes juga memberikan materi tentang pendampingan hukum.

Kasi Intelijen yang juga ketua TP4D Kejari Brebes mejelaskan, bahwa TP4D hadir untuk mengawal dan mengamankan objek pembangunan strategis nasional, baik itu proyek peningkatan SDM, proyek pekerjaan fisik. Adapun yang menjadi obyek pengawalan dan pengamanan adalah proyek dan pemerintahannya, agar pembangunan dapat tercapai secara optimal, dan serapan anggaran maksimal.

Para Kades mendengarkan materi dari Kasi Intelijen

Kasi Intelijen juga menjelaskan bahwa gerbang besar tipikor bukan pada pengambil uangnya, namun pada segi administrasinya. Rusak administrasinya, tidak tertib administrasinya, maka potensi melakukan tipikor semakin besar.

author
No Response

Leave a reply "Jaksa Masuk Masjid, di Masjid Al-Furqon Kec. Salem"